Cara Termudah Dalam Merawat Ban Mobil Toyota Untuk Orang Awam

Cara Merawat Ban Mobil – Salah satu bagian mobil yang dapat membuat anda menjalankan mobil anda adalah ban mobil. Benda bundar yang biasanya berjumlah 4 pada mobil, berbahan karet dan berisikan udara ini merupakan bagian penting, yang jika salah satunya rusak saja itu dapat mengurangi kenyamanan anda atau bahkan menghentikan mobil anda.

Cara Merawat Ban Mobil

Salah satu cara merawat ban adalah dengan menjaga beban yang diterima oleh mobil. Misalnya saja untuk mobil dengan ukuran kecil, katakanlah hanya mampu memuat 4 penumpang, tetapi anda mengisinya dengan 6 penumpang dan barang berlebih hingga ke atap mobil. Salah satu contoh mobil 4 penumpang yang sering dijadikan mobil keluarga dan menerima beban berlebih adalah toyota agya. Sedikit informasi mengenai produk mobil toyota. Sekarang sedang berlangsung event promo toyota semarang selama satu bulan. Event ini memberikan beragam potongan harga yang sangat menarik serta cahs back khusus.

Sekarang kita kembali ke persoalan ban mobil. Teman – teman pensaran sekali bagaimana cara termudah untuk merawat ban dalam bagi orang awam ? Berikut ulasan untuk anda.

Menjaga Tekanan Angin Ban Sesuai Standar

Cara pertama, paling utama, dan harus sering dilakukan adalah menjaga tekanan angin ban. Selain menjaga ban dari gaya gesek yang berlebih terhadap aspal, tekanan angin juga memberikan kenyamanan bagi anda. Ban yang tekanan anginnya berlebih akan menyebabkan suspensi terasa keras dan jika kurang dari standar maka akan rawan bocor terkena benda tajam.

Jangan Menghantam Jalan Berlubang Dengan Terlalu Keras

Hal ini tentu dapat langsung anda praktikkan ketika berkendara. Secara logis jelas masuk akal ketika ban menghantam lubang dengan terlalu keras maka beban kejut yang diterima ban sangat besar. Tidak hanya membebani ban, hal ini juga dapat mengurangi kenyamanan pengemudi maupun penumpang.

Menggunakan Angin Nitrogen

Nitrogen Pada ban mobil membantu menjaga suhu ban karena sifatnya yang tak terpengaruh suhu. Karena daya tahannya terhadap suhu, jika ban terlalu panas, angin tidak akan memuai sehingga ban akan terhindar dari kerusakan (pecah ban). Karakteristik nitrogen juga lembut, jadi ketika anda melintasi jalan yang tidak mulus, ban anda tidak akan terkena kejutan berlebih.

Tidak Memberikan Beban Berlebih Pada Ban

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, jika anda memuat beban di mobil melebihi standar yang ditentukan, jelas itu menyebabkan beban yang berlebih juga pada ban mobil. Jika anda tetap memberikan beban berlebih pada ban, dan ketika anda melintasi jalan berlubang dan menghantamnya cukup keras, hal ini beresiko menyebabkan ban pecah.

Pemeriksaan Rutin

Pemeriksaan rutin membantu anda melihat gejala aneh pada ban sehingga anda dapat langsung mengatasi masalah tersebut. Misalnya tonjolan berlebih pada bagian ban, hal ini menunjukkan kondisi ban sudah cukup berbahaya jika terus digunakan.

Itulah hal-hal mudah yang anda dapat lakukan untuk merawat ban mobil anda. Semoga artikel ini memberikan informasi yang berguna bagi anda.

You May Also Like

About the Author: advin11213

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *