Musisi Dunia yang Bunuh Diri di Tengah Popularitasnya

Setiap orang memiliki sisi gelapnya masing-masing. Bahkan para selebriti atau orang terkenal sekalipun juga memiliki sisi gelapnya di balik kehidupannya yang gemerlap. Depresi atau sejenisnya mungkin saja datang, begitupun dengan para bintang dunia. Tidak selamanya popularitas, kekayaan, dan juga kemewahan berarti kebahagiaan bagi mereka. Di balik gemerlap dunia hiburan dengan kepiawaian para musisi memainkan alat musik, ada sisi gelap yang terus menyelimuti mereka. Yang paling fatalnya, mereka berjuang dengan sisi gelapnya namun tetap berujung dengan kematian. Seperti beberapa musisi dunia yang bunuh diri berikut. Di masa kepopularitasannya, justru mereka mengakhiri hidup dengan “alasan” yang mungkin tidak bisa dipahami oleh kita.

Siapa Saja Musisi Dunia yang Bunuh Diri?

Sedih memang mendengar nama-nama musisi dunia yang bunuh diri di tengah kepolularitasannya. Bahkan banyak di antara para musisi tersebut merupakan musisi yang berpengaruh di industri musik. Pada tahun 2017, dunia dikejutkan dengan berita kematian dari vokalis band terkenal Linkin Park, Chester Bennington. Ia ditemukan gantung diri di rumahnya, Los Angeles. Diketahui bahwa keinginan untuk mengakhiri hidupnya telah tertuang dalam beberapa lagu yang diciptakannya. Selain Chester Bennington, kita bisa mundur lebih jauh pada tahun 1970. Di tahun tersebut, James Hendrix yang merupakan gitaris yang melegenda sepanjang sejarah ditemukan meninggal dunia. Awalnya kematiannya masih dipertanyakan, namun hasil dari pemeriksaan dijelaskan bahwa Hendrix meninggal akibat tersedak muntahannya sendiri saat meminum obat anti depresan barbiturate. Bahkan, malam sebelumnya ia sempat meminum obat tidur dengan dosis 18 kali lebih banyak.

Musisi dunia yang bunuh diri juga di usia 27 tahun adalah Kurt Cobain. Salah satu musisi dunia yang berhasil mengubah budaya sebagai vokalis band Nirvana ini ditemukan tidak bernyawa pada tanggal 8 April 1994 di rumahnya. Dari hasil pemeriksaan ditemukan bahwa Cobain sebenarnya telah meninggal dunia sejak 5 April 1994 akibat konsumsi heroin berlebih. Selain itu, Elliot Smith yang merupakan musisi multitalenta ditemukan meninggal dunia di tahun 2003. Diketahui bahwa Smith memiliki depresi serius dan ketergantungan pada alkohol.

You May Also Like

About the Author: siramers11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *