Prevalensi daun katuk di Indonesia untuk Melancarkan ASI

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa daun katuk dapat mempercepat produksi ASI. Studi ini menunjukkan bahwa suplai infus daun katuk pada ibu menyusui menggunakan dosis 3 x 200 miligram setiap hari selama 15 hari setelah melahirkan dapat meningkatkan produksi ASI kontras dengan ibu menyusui yang tidak diberikan infus daun katuk. Analisis telah diikuti oleh 96 ibu menyusui yang dibagi menjadi dua kelas, bersama dengan kelompok ibu menyusui yang diberikan ekstrak daun katuk dapat menciptakan 50,7 persen lebih banyak susu dibandingkan dengan ibu menyusui yang tidak diberikan infus daun katuk. Ibu yang memiliki asi lancar maka akan menjadikan anak sehat, sehingga dalam merawat bayi pun akan mudah.

Sebuah ikhtisar oleh A. J. A. Peter tentang Sauropus androgynus (L.) Merr yang dirilis oleh Asian Journal of Chemistry, menjelaskan bahwa penggunaan daun katuk untuk mempermudah ASI terhubung ke materi galactagogue yang ada di dalamnya. Galactogogue adalah zat kimia yang dapat memicu peningkatan produksi susu. Kadang-kadang di tengah jalan, beberapa ibu merasakan sedikit ASI dan tidak cukup untuk bayi. Banyak cara yang lengkap oleh ibu untuk terus memiliki kemampuan memberikan susu yang cukup untuk bayi. Di antara cara-cara konvensional yang dianggap oleh orang kulit hitam adalah dengan menelan daun katuk. Alasan lain katuk daun dapat memudahkan generasi menyusui adalah potensi sebagai akibat dari dampak hormonal yang ditimbulkan. Ingatlah bahwa prolaktin dan oksitosin adalah dua hormon yang memengaruhi produksi ASI.

Apakah daun katuk ternyata sebagai pelancar ASI? Di antara keuntungan dari katuk daun yang terkenal adalah untuk memudahkan ASI. Ibu menyusui sering disarankan untuk makan daun katuk dengan cara dimasak awalnya atau dikonsumsi sebagai sayuran baru. Beberapa orang bisa menelannya dengan dipaksa untuk mekar atau minum katuk mendidih dan meninggalkan air matang. Namun, karena perkembangan waktu membuatnya lebih mudah bagi ibu menyusui untuk mendapatkan keuntungan dari daun katuk, jadi hari ini ada banyak barang daun katuk. Kandungan vitamin C dalam daun katuk termasuk tujuan katuk dedaunan sebagai antioksidan. ASI adalah makanan paling penting bagi bayi Anda yang mengandung semua nutrisi yang diinginkan bayi, oleh karena itu sangat disarankan bagi semua ibu untuk menyusui bayinya segera setelah melahirkan sebelum bayi berusia 6 bulan-2 tahun. Tetapi sejumlah Anda mungkin mengalami kesulitan menyusui bayi. Daun katuk bisa menjadi makanan yang paling pas untuk melancarkan ASI. Namun selain itu, masih banyak ternyata makanan lain sebagai pelancar ASI yang bisa di terapkan. Selengkapnya Anda bisa cari di blog parenting Indonesia.

You May Also Like

About the Author: siramers11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *